Tips Berkebun Sayuran di Rumah Anti Gagal

Tips Berkebun Sayuran di Rumah Anti Gagal

Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u4050339/public_html/annexemagazine.com/wp-content/plugins/remove-footer-credit/remove-footer-credit.php on line 116

Tips Berkebun Sayuran di Rumah Anti Gagal

Tips Berkebun Sayuran di Rumah Anti Gagal

Berkebun merupakan salah satu kegiatan yang banyak disukai masyarakat segala usia mulai dari anak, remaja, bahkan dewasa. Saat ini lahan sempit dapat disulap menjadi rumah bagi tanaman,bisa sayur, buah, bunga, atau tanaman lainnya.

Tips Berkebun Sayuran di Rumah

Beberapa waktu terakhir ini kegiatan tersebut memiliki berbagai manfaat, agar berhasil tentunya harus memiliki trik khusus, karena tidak sedikit orang yang gagal. Perawatan yang tepat dapat membuat tumbuhan semakin subur, sehingga memberikan hasil terbaik.

  1.     Memperhatikan Sinar Matahari

Faktor satu ini tentu sangat perlu diperhatikan kadarnya, karena jika terlalu banyak atau sedikit dapat mengganggu tumbuh dan kembangnya. Usahakan memilih tempat yang disesuaikan dengan jenis sayuran.

  1.     Memperhatikan Sanitasi

Usahakan secara berkala menyiangi tanaman terhadap gulma yang sering muncul, karena dapat mengganggu pertumbuhan. Hindari penggunaan pupuk kimia berlebih pada tanaman, karena dapat mengganggu pertumbuhan bukan malah menyuburkan.

  1.     Pastikan Sumber Air Mencukupi

Faktor yang tidak kalah penting saat berkebun adalah adanya sumber air hal tersebut karena, sebagai makhluk hidup sayuran tentu tidak akan mampu bertahan tanpa adanya air.

  1.     Perbanyak Varian Tanaman

Tujuannya untuk membentuk ekosistem yang baik dari berbagai macam binatang yang biasa ada di kebun mulai dari capung, lebah, dan masih banyak lainnya. Hal tersebut akan menjadikan rantai makanan dapat berjalan dengan baik.

  1.     Perhatikan Estetika

Merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Selain daya gunanya, penataan dapat berfungsi agar mudah dalam perawatannya, seperti menyiangi dari rumput, benalu, atau hama tanaman lainnya.

  1.     Pilih Jenis Tanaman Rambat

Salah satunya adalah kangkung, fungsinya yakni untuk menambah nilai keindahan, Anda dapat menaruhnya dengan digantung di tempat yang tidak terlalu tinggi, antara satu dan lainnya usahakan tidak terlalu renggang.

Itulah beberapa cara berkebun sayuran yang bisa diterapkan di rumah. Saat ini kegiatan tersebut menjadi salah satu hobi menghasilkan, selain untuk dikonsumsi pribadi juga dapat dijual. Nutrisinya lebih terjamin karena menggunakan pupuk kompos atau minim bahan kimia berbahaya. Untuk informasi yang lebih beragam bisa didapatkan di berkebun.co.id.